Agar Ibu Hamil Tidak Terserang Toxoplasma

Beberapa waktu terakhir ini, ibu hamil miliki keresahan spesifik bilamana Dia nyata-nyatanya terkena virus toxoplasma. Virus ini dipercayai datang dari hewan kucing yang sudah terinfeksi serta ibu hamil yang lakukan kontak langsung pada kucing itu atau sejumlah benda yang sudah terkontaminasi oleh tinja kucing yang sudah terinfeksi, karena itu virus ini dapat menyerang ibu hamil sekalian janinnya. Dengan virus toxoplasma yang telah menginfeksi ibu serta janinnya, karena itu bayi yang dilahirkan juga terdapat resiko lahir dalam keadaan yang cacat ataukah tidak sehat. Tiap wanita semestinya harus sadari lebih baik pelbagai soal mengenai toxoplasma biar mereka tidak menjalaninya.

Biarpun kucing miliki keterkaitan erat dengan virus ini, bukan bermakna wanita yang miliki kucing bakal terdapat resiko tinggi terkena toxoplasma. Dalam realitanya, beberapa wanita peminat kucing yang alami kehamilan serta melahirkan bayi dalam keadaan yang sehat. Masalah ini karena rancu toxoplasma paling sering berlangsung sebab ada sentuhan pada beberapa benda yang sudah terkena oleh virus ini. Kerapkali infeksi virus toxoplasma berlangsung sedikitnya 6 sampai 9 bulan sebelum kehamilan berlangsung. Tidak ada kontrol kesehatan, virus ini dapat menjangkiti janin serta mengakibatkan kelahiran yang cacat serta tidak sehat seperti terserang hidrosefalus atau masalah pada otak yang mengakibatkan kepala bayi menjadi membesar, masalah pandangan, sampai anak yang persoalan belajar di masa yang akan datang. Dalam sejumlah masalah, bayi yang lahir dengan keadaan sudah terinfeksi toxoplasma bahkan juga banyak yang cuma dapat bertahan beberapa waktu saja sesudah kelahiran.

Untuk menahan kehamilan yang terkena toxoplasma, tiap wanita semestinya harus rajin-rajin lakukan kontrol keadaan kesehatan pada dokter. Tidak hanya itu, saat ini wanita harus juga lebih baik dalam jaga kebersihan diri serta lingkungannya. Jadi contoh, bila kita ingin memasak daging, karena itu kita juga harus bersihkan daging sekalian perabotan masak sampai bersih. Sesudah sentuh kucing, hewan peliharaan lain, atau bahkan juga sesudah berkebun dimana tanah terdapat resiko terserang rancu toxoplasma, karena itu kita seharusnya harus selekasnya membersihkan tangan sampai bersih. Dengan membersihkan tangan dengan bersih, terutama sebelum makan atau memproses makanan, dipercayai kita dapat menahan serangan toxoplasma dengan baik.

You Might Also Like
Leave a Reply