Benarkah Bangun Terlalu Pagi Kurang Baik Bagi Kesehatan

Ada sebah pepatah yang mengatakan apabila kita mau sukses, bangunlah pagi-pagi tiap-tiap hari. Memang, dengan bangun pagi, kita dapat mendapat banyak sekali waktu luang saat pagi hari sebelum mengawali kesibukan harian. Terkecuali itu, udara pagi yang condong fresh serta cahaya matahari yang masih hangat dapat kita nikmati buat menyingkirkan stress atau bahkan juga buat melakukan olahraga dengan maksimum. Sayangnya, apabila kita bangun sangat pagi, kita malah dapat mendapat kemungkinan kesehatan yang tidak baik. Bagaimana masalah ini dapat berlangsung?

Satu pengamatan yang dikerjakan oleh Parricia Wong serta sobat-sobat dari University of Pittsburgh dikerjakan buat menelaah pergantian aktivitas harian tidur seperti bangun saat pukul yang benar-benar pagi, utamanya dalam hari kerja, adanya kemungkinan sejumlah keadaan kesehatan seperti obesitas, penyakit jantung, sampai diabetes. Pengamatan ini sendiri libatkan 447 simpatisan orang dewasa dengan tenggang umur 30 sampai 54 tahun. Semua simpatisan ini didapati mempunyai jam kerja yang lumayan panjang di kantor tiap harinya.

Dari hasil pengamatan ini merupakan, banyak simpatisan yang terpaksa sekali bangun dengan benar-benar pagi dalam hari kerja, serta umumnya mereka terjaga lantaran dengerin alarm. Bangun tidur yang karena oleh alarm nyata-nyatanya dapat mengakibatkan mereka terjaga dalam keadaan yang kurang fresh. Dari semua simpatisan, hampir 85 prosen antara lain nyata-nyatanya cuma melakukan siklus tidur setengahnya saja lantaran harus terjaga untuk siap-siap diri lantaran kerja. Mereka lantas alami keadaan yang dimaksud dengan jet lag sosial dimana malah waktu pada tempat kerja, mereka rasakan lemas, mengantuk, serta kurang berkonsentrasi. Mereka yang alami keadaan ini dapat condong mempunyai takaran cholesterol yang benar-benar tidak baik, indeks massa badan serta ukuran lingkar pinggang yang semakin besar, serta resistensi insulin yang semakin besar.

Lalu, salahkah apabila kita bangun pagi-pagi? Ahli kesehatan katakan apabila sesungguhnya masalah ini tidak berlangsung apabila kita terus mendapat jam tidur yang cukup tiap-tiap malamnya. Sayangnya, banyak orang-orang yang terus tidur larut tetapi terjaga pagi-pagi hingga jam tidur tiap-tiap malamnya lantas kurang memiliki kualitas serta dapat mengganggu keadaan kesehatannya.

You Might Also Like
Leave a Reply