Betis Sakit: Penyebab, Gejala, dan Pengobatan

Biasanya, waktu Anda melakukan kegiatan harian yang cukup padat, khususnya bila Anda banyak menggerakan kaki, karena itu betis sakit yaitu resiko yang dapat Anda alami. Sakit betis yang dihadapi tiap orang berlainan, dari yang enteng sampai rasa sakit seperti ditusuk-tusuk.

Kerapkali betis sakit bisa juga dibarengi beberapa keluh kesah lain seperti kaki merasa lemas, pembengkakan, kesemutan atau kemerahan. Betis sakit yang dibarengi situasi itu, seharusnya selekasnya dicheck ke dokter. Perihal ini bisa menjadi tandanya situasi yang lebih serius. Ditambah lagi bila Anda hingga sampai kesukaran untuk jalankan kegiatan seharian.

Memahami Lebih Jauh Mengapa Betis Sakit
Perlu tahu, sisi belakang kaki ada otot-otot betis yang membentang di antara lutut serta tendon Achilles. Kadangkala sisi betis sakit, ngilu, berdenyut, atau kesemutan, dapat berlangsung gara-gara trauma, luka, olahraga, serta jalan terlalu berlebih.

Meskipun demikian, biasanya otot betis sakit dapat diakibatkan oleh 2 elemen, ialah luka atau kesehatan. Dalam soal ini luka dapat diakibatkan trauma otot betis. Selain itu, dengan cara medis yang menimbulkan betis sakit yaitu pelbagai situasi yang dapat membuat sakit otot jadi tanda-tanda.

Waktu Betis Sakit Berkaitan Luka
Hal yang satu ini umum berlangsung di semua golongan, terutama buat Anda yang mengerjakan pergerakan berat pada kaki, ditambah lagi bila udah lama gak menggerakkan kaki. Betis sakit sebab luka diakibatkan oleh:

Kegentingan otot betis adalah luka umum yang menjadikan sakit betis. Situasi ini berlangsung waktu otot-otot betis latihan terlalu berlebih serta robek, sampai-sampai menjadikan pembengkakan, memar, serta ngilu parah. Ngilu dapat semakin kronis waktu berjalan, mengerjakan pengenduran, atau berjinjit.
Otot kram kejang bisa membuat timbulnya rasa sakit. Kram tidak mesti luka, tetapi dapat disebabkan latihan otot betis yang terlalu berlebih.

Waktu Betis Sakit Berkaitan Kesehatan
Kecuali sakit betis karena sebab luka, betis sakit bisa juga oleh diakibatkan oleh situasi medis. Sejumlah situasi medis yang menimbulkan sakit betis, di antaranya:

Achilles tendinitis
Achilles tendinitis adalah iritasi atau peradangan yang berlangsung pada tendon Achilles. Kondisi ini dapat mengakibatkan rasa sakit serta rasa sakit semakin tambah waktu berjalan atau mengerjakan latihan. Terkecuali itu, kulit di atas tendon dapat merasa hangat saat disentuh.

Kista Baker
Kista Baker dapat terbuat gara-gara ada penimbunan cairan sendi di belakang lutut. Situasi ini dapat mengakibatkan tanda-tanda seperti ngilu serta kekakuan pada kaki.

Deep vein thrombosis (DVT)
Trombosis vena dalam adalah penggumpalan darah di pembuluh darah pada badan. Jika terbuat di kaki karena itu dapat menjadikan ngilu betis deep vein thrombosis (DVT) yang mengakibatkan ngilu, pergantian warna kulit, kulit merasa hangat, serta pembengkakan.

Problem kesehatan ini normalnya dihadapi oleh orang dengan tekanan darah tinggi, problem pembekuan darah, komplikasi pemanfaatan obat waktu panjang, duduk kelamaan, atau rutinitas merokok.

Neuropati diabetik
Saat pasien diabetes alami komplikasi atau alami kehancuran saraf karena itu dia dapat alami neuropati diabetik. Perlu tahu, tingginya takaran gula bisa mengakibatkan kerusakan sejumlah saraf badan seperti tangan serta kaki.

Gejalanya seperti kram otot, otot lemah, mati rasa, kehilangan keserasian, serta rasa ngilu kronis pada sisi saraf yang terserang.

Sindrom kompartemen
Penambahan dorongan di kompartemen otot dapat diakibatkan oleh sindrom kompatemen. Situasi ini dapat berlangsung biasanya diakibatkan luka yang hebat di satu diantara ruang badan, seperti patah tulang yang melukai saraf, pembuluh atau jaringan otot.

Varises
Varises yaitu pembuluh darah yang menjadi membesar yang kerap mencolok dari kaki serta mungkin kelihatan seperti tali. Situasi ini membuat kram otot serta kaki berdenyut dibarengi rasa sakit sampai betis sakit.

Plantar fasciitis
Bila otot betis alami banyak dorongan, otot plantaris dapat pecah serta mengakibatkan rasa sakit di belakang kaki yang merambat sampai ke betis. Otot plantaris yaitu otot kecil serta tipis yang ada di sisi bawah kaki. Situasi ini disebutkan dengan plantar fasciitis serta membuat ngilu kaki waktu berdiri serta kesukaran untuk meregangkan kaki.

Sciatica
Sciatica atau ngilu pinggul berlangsung sebab saraf sciatif alami problem. Saraf sciatic yaitu saraf yang mengatur otot di kaki sisi bawah serta belakang lutut. Situasi ini membuat rasa sakit, mati rasa, serta kesemutan di punggung bawah yang selanjutnya dapat merambat ke otot betis serta otot yang lain.

Hal-hal lain yang butuh dilihat yaitu sakit pada sisi kaki ini memang kerapkali gak dapat dikira hadirnya. Bila udah merasa, kaki juga terasa berat serta bahkan juga kaku waktu digerakan.

Biasanya, seorang dapat mengulaskan balsem serta memijit sisi otot kaki yang sakit. Sayangnya, perihal ini kadangkala tak efisien serta jadi membuat tangan merasa pegal.

Tanda-tanda Betis Sakit
Kerapkali betis sakit berlangsung dengan cara mendadak. Tetapi ada pula gejala-gejala yang dihadapi oleh penderitanya. Pasien otot betis sakit gak cuma rasakan ngilu dan juga alami pergantian fisik, antara lain:

Demam.
Pergantian warna kulit.
Ada rasa terbakar pada betis.
Penurunan mobilitas.
Ngilu sendi khususnya di sendi kaki.
Kejang otot kaki, khususnya saat malam hari serta dapat mengganggu tidur.
Pembengkakan.

Obat Sakit Betis yang Dapat Anda Coba
Waktu betis sakit udah bertambah mengganggu, pasti Anda dapat cari obat ngilu otot kaki atau bahkan juga obat sakit betis. Seharusnya, siapkan obat ngilu di dalam rumah atau bawa serta ke mana saja bila Anda banyak memang memakai kaki tiap harinya.

Walau banyak langkah penyembuhan untuk menanggulangi betis sakit yang dapat dilaksanakan di dalam rumah. Sekarang udah tersedia banyak obat ngilu otot kaki yang bisa diketemukan di apotek.

Selanjutnya sejumlah langkah yang penting dicoba dalam saat 24 jam waktu alami betis sakit, di antaranya.

Selekasnya beristirahat waktu betis sakit. Coba untuk batasi berjalan serta pergerakan dalam 24 jam pertama untuk menjauhi membuat kehancuran seterusnya.
Terapis dingin, kompreskan es atau feature lain yang dingin ke otot betis saat 15-20 menit selesai luka atau ada rasa sakit. Ulangilah tiap-tiap beberapa waktu saat 24 jam pertama. Es adalah obat sakit betis yang efisien sebab bisa kurangi pembengkakan serta memar.
Kompres, bungkus perban lebih kurang betis untuk menahan lanjut pembengkakan serta kurangi rasa sakit. Perban ini tak bisa dibungkus terlampau ketat atau terlampau longgar.
Istirahatkan pergelangan kaki dikit tambah tinggi. Tempat ini mesti bertahan sedikitnya saat 24 jam untuk kurangi pembengkakan.
Mengonsumsi obat pereda rasa sakit seperti ibuprofen atau paracetamol.
Nah, itu keterangan komplet berkaitan yang menimbulkan serta penyembuhan betis sakit yang dapat Anda melakukannya. Buat menahan sakit betis serta luka pada otot dan sendi, yakinkan Anda tetap mengerjakan pengenduran sebelum dan setelah olahraga.

You Might Also Like
Leave a Reply