Jangan Terlalu Banyak Minum Jika Anda Berolaharga Lari

Apa pun olahraganya, kita dapat condong rasakan haus serta ingin mengonsumsi banyak cairan waktu kerjakan atau sehabis kerjakan kegiatan fisik. Soal ini karena sebab badan alami dehidrasi waktu kerjakan olahraga. Memang, air minum dapat kembalikan keselarasan cairan badan, tetapi, untuk sejumlah olahraga yg sungguh-sungguh serta berat seperti melakukan olahraga lari jarak jauh, mengonsumsi banyak cairan saat waktu kerjakan kegiatan fisik ini malah dapat beresiko untuk kesehatan badan.

Kita semestinya seringkali menyaksikan tersedianya pos-pos air minum bila kerjakan olahraga marathon yg dapat kita pakai buat ambil air serta menangani dehidrasi. Tetapi, bila kita mengonsumsinya terlalu berlebih, kemungkinan kita malah dapat terserang hiponatremia, dimana badan kebanyakan dapatkan cairan tetapi malah turunkan kandungan natrium dalam darah sampai benar-benar rendah. Situasi ini dengan cara medis dikatakan sebagai Exercise Assosiated Hyponatremia atau EAH. EAH sendiri berlangsung sebab waktu kita lari jarak jauh, badan dapat condong alami penambahan hormon antidiuretik yg mempunyai kegunaan penting menguasai jumlah air yg disekresikan oleh organ ginjal. Dengan ada banyak cairan yg ada pada badan sebab kita minum air dengan banyaknya yg banyak, karena itu kandungan natrium juga akan condong mengalami penurunan mencolok.

Ahli kesehatan dari Kampus Indonesia, Parlindungan Siregar merekomendasikan pada beberapa orang yg suka pada kegemaran lari dengan jarak jauh tidak untuk kebanyakan minum walaupun badan merasakan benar-benar haus. Bila kita masih minum cairan kebanyakan serta kandungan natrium dalam darah makin rendah, karena itu di kuatirkan kita malah dapat kehilangan kesadaran sebelum menggapai garis finis serta bahkan juga berefek kehilangan nyawa!

Rata-rata, tanda-tanda yg dapat berasa bila kita kebanyakan minum waktu lari jarak jauh ialah sakit kepala, mual, muntah, sampai makin berkurangnya kegunaan otot serta kesadaran. Sebelum berlangsung perihal yg tak dikehendaki, sebaiknya kita selekasnya berhenti lari serta mengontrolnya situasi kesehatan ke dokter buat dapatkan perlakuan medis yg pas.

You Might Also Like
Leave a Reply