Kelainan Sendi Temporomandibular di Sekitar Rahang

Sendi temporomandibular terdapat di kira-kira rahang, depan telinga. Pada wilayah itu ada tulang temporal yg memiliki fungsi mempertautkan sisi tulang tengkorak dengan sisi bawah rahang. Sendi temporomandibular terhitung sendi yg kompleks, persendian dapat bergerak ke atas, bawah, kanan, atau kiri, depan, serta belakang.

Waktu sedang kunyah, persendian kira-kira rahang bakal bergerak serta terima beban. Gerakan persendian di wilayah itu di lapis oleh tulang riskan (kartilago) yg dikatakan dengan diskus. Manfaatnya, biar tulang tengkorak serta rahang bawah tidak langsung bergesekan.

Pemicu

Pada wilayah sendi temporomandibular juga bisa alami kelainan serta problem kegunaan. Masalah ini rata-rata berlangsung gara-gara tersedianya sejumlah situasi campuran yg sangat mungkin berlangsungnya kelainan. Seperi tersedianya keteganggan otot yg pengaruhi tempat sendi temporomandibular, juga bisa diikuti oleh karena ada kelainan pada anatomis sendi.

Kelainan sendi temporomandibular bisa pula dikontrol oleh situasi mental serta psikis seorang. Situasi problem sendi temporomandibular ini sering dirasakan oleh wanita yg berusia 20-50 tahun.

Tanda-tanda

Kelainan pada sendi temporomandibular ini bisa membawa dampak timbulnya gejala-gejala, misalnya:

Ngilu yg punya sifat tumpul di kira-kira otot pengunyah. Kadangkala ngilu tidak selamanya langsung merasa di sendi, tetapi juga di kira-kira sendi temporomandibular.
Sakit kepala
Sendi dapat terkunci
Sakit kepala yg berlangsung tidak juga dapat diobati lewat cara penyembuhan sakit kepala biasa, lantaran ini ada hubungan dengan otot serta persendian Temporomandibular.

You Might Also Like
Leave a Reply