Mengenal Lebih Jauh Alergi dan Tes Alergi

Alergi atau seringkali dimaksud pun penyakit hipersensitivitas salah satu momok buat satu orang sampai-sampai memiliki terbatasnya agar bisa beraktivitas tersendiri atau pingin konsumsi makanan tersendiri. Kadang-kadang beberapa orang itu mesti batasi diri mereka sampai-sampai orang itu tak bebas mengerjakan suatu hal seperti orang umumnya. Alergi itu satu bawaan dari dalam diri lantaran tidak bisa terima suatu hal yang asing buat dianya meskipun belum semestinya asing pada orang. Hal demikian berlangsung lantaran anti-bodi badan mempersepsikan suatu hal yang harusnya biasa berubah menjadi suatu hal yang asing. Seafood contohnya. Anti-bodi bisa mengetahui seafood jadi benda asing lewat protein yang terdapat dalam seafood. Hal demikian pun yang berlangsung pada makanan lain yang tinggi protein seperti telur.

Tidak sama perihalnya dengan alergi debu atau paparan zat-zat kimia lain. Bila beberapa zat itu masuk ke dalam badan, anti-bodi badan dapat mempersepsikan beberapa zat itu jadi zat radang yang bisa menginfeksi badan sampai-sampai anti-bodi membuahkan beberapa sel anti radang. Resiko pengeluaran zat anti radang bisa berbentuk pengeluaran cairan berlebihan terpenting di tenggorokan sampai-sampai menyebakan orang yang terserang debu atau zat lain yang terhirup bisa menanggung derita sesak nafas. Sekelompok yang berlangsung pada beberapa orang yang mempunyai histori alergi pada suatu hal mesti dipikir type alerginya serta kapan orang itu dapat diserang.

Untuk memahami type alergi apa yang terkena oleh satu orang, kadang-kadang orang itu bingung type alergi apa yang menyerang dianya. Atau ada sejumlah orang yang rasakan tak mempunyai histori alergi tapi mendadak saja muncul beberapa gejala alergi pada suatu hal sepeti tubuh gatal kemerahan, muncul bentol-bentol yang besar mirip gambar pulau, bersin terus-terusan, sesak sampai jatuh ke dalam keadaan yang paling kritis yakni keadaan presyok dimana pada keadaan ini orang itu tak sadarkan diri. Soal ini mesti berubah menjadi perhatian dari alergi merupakan agar bisa memahami type allergen (zat yang mencetuskan alergi) buat badan. Oleh karenanya, beberapa orang mempunyai histori alergi direkomendasikan untuk mengerjakan tes alergi.

Tes alargi yang paling umum diketemukan merupakan tes gores (skin prick test) serta tes tempel (patch test). Skin prick tes merupakan tes yang paling simple yang bisa dikerjakan dengan hasil yang tepat serta waktu hasil yang cepat. Lewat tes ini kulit lengan dapat dicungkil dikit dengan jarum privat serta dituruh beberapa senyawa yang wakili alergi. Apabila hasilnya positif dapat memberi deskripsi merah pada kulit. Tes ini relatif aman, cepat serta simple. Tidak sama dengan patch test yang memakan waktu kurang lebih tiga hari untuk memahami type alergi apa yang kita derita. Tes ini dikerjakan tempelkan type alergi yang wakili pada punggung. Tes ini relatif lebih menyusahkan lantaran orang itu tak bisa terserang air tapi tes ini bisa memvisualisasikan hasil yang lebih tepat. Yang penting buat pasien alergi merupakan selekasnya komunikasikan penyakit alergi anda ke dokter untuk mendapatkan perlakuan selanjutnya sampai-sampai mendapat perlakuan yang lebih baik serta tepat.

You Might Also Like
Leave a Reply